[Ask] Kisah Nabi Muhammad SAW & Pengemis Yahudi Buta

 Ask - Ask.co.id

[Ask] Kisah Nabi Muhammad SAW & Pengemis Buta

[Ask] Kisah Nabi Muhammad SAW & Pengemis Buta

Pada suatu masa, disaat Nabi Muhammad SAW belum meninggal dunia, ada seorang pengemis buta yang selalu berada di dekat pasar di Madinah. Siapa saja yang ia temui, ia selalu menceritakan hal-hal buruk tentang Nabi Muhammad. 


Perkataan yang selalu di dendangkannya adalah Muhammd adalah seorang pendusta dan orang gila, dan masih banyak cerita-cerita kejelakan Nabi Muhammad SAW yang disampaikan kepada khalayak ramai. Walaupun demikian perkataannya, Nabi SAW selalu mendatanginya setiap pagi. Dibawakannya makanan kemudian disuapinya pengemis buta itu, dan Nabi SAW melakukan itu tanpa mengatakan sepatah kata pun.


Tiap hari itulah yang dilakukan oleh pengemis buta, selalu mengingatkan orang-orang agar tidak mendekati Nabi SAW dan perilaku Nabi SAW juga seperti itu, selalu membawa makanan dan menyuapi orang tua tersebut hingga wafatnya Nabi Muhammad SAW. Sementara itu, pengemis buta terus-menerus mengatakan kejelekan Nabi Muhammad SAW.


Pada suatu hari, Abu Bakar  mendatangai rumah Aisyah, putrinya. Maka bertanyalah Abu Bakar pada putrinya tersebut, Wahai anakku, adakah sunah Rasulullah yang belum aku kerjakan ? “ Aisyah berkata, “ Wahai ayahku, ada satu sunah yang belum engkau laksanakan. “ Berceritalah Aisyah kepada ayahnya, bahwa Nabi SAW setiap paginya selalu mendatangi pengemis Yahudi yang buta serta membawakan makanan dan menyuapinya.



Keesok harinya, Abu Bakar datang pagi-pagi ke pasar untuk menemui pengemis buta tersebut. Ia mencoba apa yang dilakukan oleh Nabi SAW. Ketika akan menyuapinya, pengemis buta dengan tiba-tiba berteriak, “ Siapakah engkau ? “ Abu Bakar menjawab, “ Aku adalah orang yang biasanya. “ 

Pengemis itu berkata, “ Bukan! Kamu bukanlah orang yang seperti biasanya. Orang yang biasa mendatangiku akan menguyah terlebih dahulu makanan tersebut, kemudian setelah halus maka makanan tersebut disuapkan, maka dengan mudah makanan tersebut kukunyah. “ Mendengar itu Abu Bakar pun menangis. Kemudian Abu Bakar menjelaskan bahwa dirinya bukanlah orang biasa menemuinya, “ Orang yang biasa menyuapimu adalah baginda Rasulallah SAW, beliau saat ini telah meninggal dunia. “


Mendengar apa yang dijelaskan oleh Abu Bakar maka menangislah pengemis buta itu. Ternyata apa yang dilakukannya setiap hari adalah fitnah, Nabi SAW tidak pernah menegurnya apa lagi memarahinya. 

Sungguh mulia perilaku Nabi Muhammad SAW, dengan kejadian tersebut, maka pengemis buta tersebut mengucapkan kalimat syahadat di hadapan Abu Bakar.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama