[Ask] Kisah Nabi Sulaiman & Doa Semut Meminta Hujan

 Ask - Ask.co.id

[Ask] Kisah Nabi Sulaiman & Doa Semut Meminta Hujan

[Ask] Kisah Nabi Sulaiman & Doa Semut Meminta Hujan

Pada suatu masa pada zaman Nabi Sulaiman as, terjadi kemarau yang cukup panjang di seluruh wilayah kerajaannya.  Akibatnya banyak wilayah yang mengalami kekeringan sehingga rakyatnya mengalami banyak kesusahan-kesusahan. Diantaranya kekurangan air minum, kekeringan di wilayah kebun mereka dan ternak mereka kurus-kurus karena kekurangan air.


Melihat kondisi seperti ini terus berlanjut maka rakyat mendatangi Nabi Sulaiman untuk memohon kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan.


Nabi Sulaiman pun memerintahkan penduduknya yang terdiri dari manusia dan jin untuk berkumpul di suatu lapangan. Saat berada di lapangan maka dengan tiba-tiba Nabi Sulaiman melihat seekor semut sedang berdoa dengan khusuknya kepada Allah, “ Ya Allah Yang Maha Pemurah, hanya kepada-Mu aku memohon. Ya Allah, berikanlah kepada kami air. Ya Allah, kabulkanlah permohonan hamba. “


Setelah mendengar doa semut itu, maka Nabi Sulaiman memerintahkan kepada rakyatnya untuk kembali ke rumahnya masing-masing. Nabi Sulaiman berkata, “ Pulanglah kalian ke rumah masing-masing. Sebab Allah akan menurunkan hujan karena doa seekor semut. “

Maka setelah itu Nabi Sulaiman dan rakyatnya kembali ke wilayahnya.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama