Kisah Abu Nawas Dengan 5 Butir Telur - Cerita 1001 Malam

 Ask

Kisah Abu Nawas Dengan 5 Butir Telur - Cerita 1001 Malam

Kisah Abu Nawas Dengan 5 Butir Telur - Cerita 1001 Malam

Pada suatu hari Abu Nawas diundang baginda raja dalam sebuah jamuan makan di istana bersama permaisuri kerajaan. Namun tidak asik rasanya kalau hanya mengundang Abu Nawas makan saja. Baginda berencana menguji kecerdasan Abu Nawas untuk menghiburnya. Untuk itu baginda sudah mempersiapkan lima butir telur rebus di atas meja makannya. Ketika hendak memulai makan bersama Abu Nawas, tiba-tiba baginda berkata,

"Wahai Abu Nawas, di depanmu ada lima butir telur. Aku ingin agar kamu yang membagi lima telur itu secara adil dan tanpa harus memecahkan untuk kita bertiga !" Kata baginda raja.

Tanpa ragu-ragu, dengan seketika, Abu Nawas langsung mengambil lima butir telur tersebut dan berkata,

"Yang Mulia, ini sebutir untuk Baginda sebab Baginda sudah mempunyai dua butir. Saya juga sebutir. Sedangkan yang tiga butir ini untuk permaisuri baginda, sebab dia tidak punya sebutir pun di bawahnya." Kata Abu Nawas.

Sejenak baginda terdiam, begitu menyadari maksud dari perkataan Abu Nawas, spontan baginda raja tertawa terpingkal-pingkal, jawaban Abu Nawas tersebut sangat mengena di hati beliau tapi membuat kesal sang permaisuri. Setelah lelah tertawa akhirnya mereka melanjutkan makan Bersama.


Kumpulan Kisah Abu Nawas

Kisah Abu Nawas Melarang Rukuk Dan Sujud Dalam Sholat


Kategori : QuoteAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama