Kisah Abu Nawas Gara Gara Pisau - Cerita 1001 Malam

 Ask

Kisah Abu Nawas Gara Gara Pisau - Cerita 1001 Malam

Kisah Abu Nawas Gara Gara Pisau - Cerita 1001 Malam

Kali ini Abu Nawas diburu para prajurit istana untuk diadili sebab telah iseng memasukkan pisau ke dalam tas salah seorang prajurit. Dia terkena tuduhan penipuan dan membahayakan keselamatan raja. Setelah berhasil ditangkap dan dibawa ke istana, Abu Nawas amat terkejut. Ternyata Raja Harun Al Rasyid telah mengumpulkan rakyat untuk menyaksikan proses hukuman mati yang telah dijatuhkan padanya. Abu Nawas sempat membela diri dan merasa hukuman mati terlalu berlebihan, namun raja tidak memedulikan.


Raja telah berjaga-jaga agar hukuman kali ini berhasil sebab beberapa kali Abu Nawas dengan kecerdikannya berhasil mengelabui raja agar terbebas dari hukuman. Baginda raja memberikan seekor anak ayam pada Abu Nawas untuk dibunuh. Cara Abu Nawas membunuh anak ayam tersebut akan digunakan untuk menghukum mati Abu Nawas.


Abu Nawas berpikir cukup lama. Ia lantas memulai pembunuhan terhadap anak ayam tersebut. Caranya adalah dengan meniup pantat ayam agar perut ayam penuh dengan angin dan bisa menyebabkan kematian. Melihat cara yang konyol itu, baginda raja hanya terdiam. Raja memutuskan untuk menangguhkan hukuman pada Abu Nawas. Bahkan akhirnya Abu Nawas dinyatakan tak bersalah.


Kumpulan Kisah Abu Nawas

Kisah Abu Nawas Melarang Rukuk Dan Sujud Dalam Sholat


Kategori : QuoteAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama