Kisah Abu Nawas Mencari Jarum - Cerita 1001 Malam

 Ask

Kisah Abu Nawas Mencari Jarum - Cerita 1001 Malam
Kisah Abu Nawas Mencari Jarum - Cerita 1001 Malam

Suatu hari, Abu Nawas mencari sesuatu di halaman rumahnya yang penuh dengan pasir. Ternyata dia mencari jarum.Tetangganya yang merasa kasihan, ikut membantunya mencari jarum tersebut.Tetapi selama sejam mereka mencari jarum itu tak ketemu juga.


Tetangganya bertanya, "Jarumnya jatuh dimana ?"

"Jarumnya jatuh di dalam," jawab Abu nawas.

"Kalau jarum bisa jatuh di dalam, kenapa mencarinya di luar ?" tanya tetangganya.

Dengan ekspresi tanpa dosa, Abu Nawas menjawab, "Karena di dalam gelap, di luar terang."


Dari jawaban Abu Nawas yang keliahatan simple dan bisa mengundang kejengkelan bagi siapa saja yang mendengarkan, ternyata banyak mengandung makna yang terkandung di dalamnya dan banyak pula yang menterjemahkan arti makna dari kisah tersebut.


Ada yang menterjemahkan sebagai sindiran untuk kita semua seperti saat kita mencari sesuatu seperti kebahagiaan misalnya, kita mencarinya ke luar, padahal untuk kebahagiaan sesungguhnya berasal dari dalam hati kita sendiri. 

Ada juga yang menterjemahkan, mencari berdasarkan tampilan luar atau tampilan fisik saja, padahal yang lebih penting adalah yang tidak tampak, yaitu kepribadian yang baik.


Dari kisah yang kelihatannya konyol dan bikin gregetan bagi siapa saja yang mendengarkan ternyata banyak mengandung arti yang menarik untuk dipikirkan.


Kumpulan Kisah Abu Nawas

Kisah Abu Nawas Melarang Rukuk Dan Sujud Dalam Sholat


Kategori : QuoteAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama